hardiknas

Ikutan merayakan hari pendidikan nasional. Jadi ingat waktu sekolah dulu. Coba deh ingat-ingat lagi teman kelasmu, rasanya tiap kelas di sekolah mana pun kamu akan bertemu dengan orang yang seperti ini:

Si Kamus Jalan
Hapal semua rumus dan nama pahlawan. Sangat yakin kalau dia tahu segalanya. Tapi ya memang begitulah, dia tahu semuanya. Cocok jadi peserta kuis.

Si Bodoh
Sebenarnya tidak separah itu, cuma karena dia tidak berminat akan apapun. Cocok jadi... entahlah.

Si Tukang Tidur
Bisa tidur dalam posisi apa pun, dalam keadaan apapun. Tidak pernah terganggu oleh kelas yang berisik atau... guru! Sangat pas jadi tukang kasur.

Si Tukang Contek
Mudah mencarinya, dia selalu duduk di belakang Si Kamus Jalan. Bisa membaca tulisan sekecil apa pun dari jarak jauh. Cocok jadi mata-mata.

Si Egois
Maunya menang sendiri. Yang pasti dia tidak akan duduk dekat Si Tukang Contek. Tidak punya teman dekat. Cocok jadi boss.

Si Cantik dan Si Tampan
Dia idola seisi kelas. Selalu wangi dan bergaya dan jadi bahan gosip.

Si Biasa
Tidak ada komentar. Datang dan pulang seperti biasa. Cocok jadi karyawan.

Si Tukang Gosip
Blah blah blah pssst pssst pssst eh tau gak psst blah pssst blah blah....... Yang pasti dia tahu nama semua pemain sinetron beserta para pacar dan selingkuhannya. Tidak usah beli tabloid, download aja gosip gratis dari dia.

Si Panik
Suka bikin kaget karena tiba-tiba teriak. Suruh dia duduk dekat Si Tukang Tidur.

Si Tukang Tanya
Antara tidak tahu atau cuma penasaran aja. Cocok jadi wartawan.

Si Tak Punya Waktu
Selalu kelihatan sibuk sekali. Semua les tambahan diikuti. Sibuk tapi kesepian. Dia adalah produk dari orangtua yang takut anaknya jadi bodoh.

Si Anak Gaul
Kalau kamu tidak tahu trend velg mobil, tape mobil, atau lipstik paling baru, mendingan jangan gabung sama kelompok ini.

Si Ketua Kelas
Adalah "korban" karena seluruh teman sekelasnya tidak ada yang mau. Jadi kepala tapi disuruh-suruh terus.

Si Misterius
Kadang ada, tiba-tiba hilang. Datang semaunya. Cocok jadi apa ya?

No comments:

Post a Comment